Settia

Deklarasi Koalisi Pilgub Banten Antara PPP dan PDIP Hari Ini Batal

BERBAGI

SERANG, BCO – Bendera hijau berlambang Ka’bah terlihat berkibar dan menghiasi Jalan Protokol Jenderal Sudirman Kota Serang, sejak Rabu pagi 31 Agustus 2016. Spanduk kegiatan deklarasi pun bahkan sudah dipasang di salah satu Ruang Auditorium Hotel yang berlokasi di sisi jalan tersebut.

Semua kebutuhan teknis acara sudah dipersiapkan Dewan Pengurus Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW-PPP) Banten, mulai dari tempat kegiatan hingga konsumsi jamuan tamu pun sudah siap sedia. Bahkan banyak kader-kader PPP yang terlihat hilir mudik di tempat kegiatan, namun deklarasi koalisi PPP bersama PDIP yang sudah direncanakan matang, akhirnya kandas karena ketidakhadiran kubu PDIP.

Deklarasi Pengukuhan Koalisi antara PDIP dan PPP, yang seharusnya digelar Rabu siang 31 Agustus 2016, batal lantaran terjadi miss komunikasi antar pengurus kedua partai itu di daerah.

Diakui Ketua DPW PPP Banten, Agus Setiawan dalam konfrensi pers, batalnya agenda tersebut lantaran pada saat yang sama jajaran Pengurus DPD PDIP Banten harus menghadiri sidang Pleno Pilkada di DPP.

Settia

“Ini bukan batal tapi diundur, karena PDIP harus menghadiri sidang pleno di DPP. Sekjen kita juga hari ini ada agenda deklarasi pengusungan calon gubernur Aceh, sehingga agenda hari ini (deklarasi koalisi-red) harus diundur,” ujarnya kepada awak media.

Belum ada informasi lanjutan terkait kapan waktu pelaksanaan deklarasi koalisi akan dijadwalkan kembali.

“Kalau kita pinginnya segera, minggu-minggu ini sudah selesai namun waktunya (deklarasi koalisi-red) kapan, akan dikomunikasikan oleh DPD masing-masing kita harus mensinkronkan waktu antara DPP, DPW dan dari PDIP,” ujar Agus.

Batalnya agenda deklarasi koalisi hari ini, ditegaskan Agus tidak akan mempengaruhi kesepakatan koalisi PPP dengan PDIP, yang diakuinya sudah permanen.

“Tidak ada pengaruh apapun terhadap koalisi, ini hanya formalitasnya saja. Secara informal kita sudah solid dengan PDIP,” tambahnya.

Senada dengan Ketua nya, Bendahara DPW PPP Banten Muflihah menjelaskan bahwa pengunduran waktu deklarasi tersebut, bukan indikasi berakhirnya koalisi PPP dengan PDIP.

“Di DPP hari ini (Rabu Rabu 31 Agustus 2016 sedang ada pertemuan antara Sekjen PPP Pak Mardiono dengan Ketua Bappilu PDIP Pak Hasto. Jadi koalisi kami insha Allah masih solid,” ujarnya. (*)